Saturday, June 28, 2014

June Update

Udah lama nggak update, Harusnya ini post di post awal bulan cuma ya.. males aja.
Sesuatu yang terburu-buru itu nggak akan maksimal, apa lagi kalau nggak ikhlas

Banyak yang aneh dibulan ini makanya saya lanjutin postnya, karena bosen abis sahur mau ngapain
tadinya sih mau tadarus yaudah saya lanjutin ini post.

nah, Part 1


Saya juga bingung kenapa IOnya ada I/O.. ah sudah lupakan..
Beberapa hari yang lalu saya dan teman saya nonton bareng ni event, nggak nonton bareng juga sih cuma temen saya dari  //lostaminimal ngebelain nonton ni event Live di yutub dan numpang dirumah saya, dan menggangu kestabilitas orang-orang yang lagi main Dota 2 dirumah saya...

Kebetulan temen-temen saya lagi gather in mai house, sehabis dari Indomaret teman saya nonton ni event. ya kalau saya sih nggak usah nonton Live juga nggak masalah, entah kenapa ini bocah punya fetish yang aneh, setelah dia berhasil menginstall distro baru untuk laptopnya dan beberapa file kartun jepangnya terhapus karena gagal backup..

cukup storytellingnya
dari riset yang saya lakukan setelah mendengar point-point penting yang ada di Google I/O 2014 ini adalah

OCULUSt THRIFT




Pertamanya saya bingung, itu ngapain penontonnya dikasih kardus, eh.. ternyata ini, lel
Yang nggak berduit untuk beli Oculus bisa buat DIY kek gini sendiri, kalau mau tau caranya ya.. Googling lah..

ANDROID L, A NEW OS FOR YOUR PHONE, CAR, TABLET, AND TV



"Mirip iOS cuma lebih cerdas"
-Mahardika Maulana

Saat masih android versi kitkat saya berpikir... time to switch, Windows Phone..
Tapi udah liat ini, ane berubah pikiran lagi.

Satu kalimat buat Android L

"Android L. Stupidly Awesome"
-Ibrahim Adam



Kok kayak XBOX One Store yah? Oops xD
Kayaknya dateng ke Indonesia bakal lama banget neh, Google Play Music aja masih rasis..

Nggak mau kalah sama Netflix, Google pun beraksi


Ok Google, where is Saritem..
Gahol juga kalau punya ginian di mobil..

Nggak mau kalah sama Apple, Google pun beraksi

ANDORID WEAR android memakai?



Nggak usah beli iPud Toch sama Third-partynya sekarang, huehuehuehueh
Welcome to Future pals, yang mau tau lebih lanjut dan lebih lengkapnya lagi videonya bisa di tonton di yutub..

Kebetulan ayah saya nyobain beli Speedup Smartwatch, ya nyoba-nyoba versi murahnya LG/Samsung Smartwatch

Part 2

Bulan ini saya putuskan untuk swicth ke Linux, ya saya juga udah bosen sama UI nya Windows
meskipun banyak kendala seperti DVD nggak kedetect, NVIDIA ane di detectnya Intel Mobile.. wut?

Tapi ya, it's not troublesome though.. Ubuntu GNOME yang saya pilih setelah dari kelas 3 SMP yang ngebet banget laptop personal di install linux, dulu pernah cuma banyak masalah di hardware ampe touchpad ama keyboard nggak kedetect.. apa-apaan

Ya, selain menurut saya Customizeable dan UInya keren saya nyoba-nyoba ngedesktop modding di Linux untuk pertama kalinya..


Sebenernya mau nginstall elementary os, tapi berhubung saat dicoba Networknya nggak kedetect ya, Ubuntu GNOME alternatifnya dan banyak banget customnya kayak Linux Mint lah..

And the last, Untuk animu mungkin nanti ada update dari saya, kalau lagi nggak mager ya bila tuhan mengizinkan saya buat review animu yang ditonton season ini :D



=========

No comments:

Post a Comment